Klik tombol Simpan Tema -->

YOU IP

IP

Cara menulis status di Facebook (click bait)


Multi Evolution – Kali ini saya akan menulis tutorial yang mungkin sangat bermanfaat bagi kalian semua yaitu cara membuat atau menulis status di Facebook. Bagi yang belum tau, Facebook adalah jejaring sosial media.
Berikut penjelasan lengkapnya:
Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti “Rekan Kerja” atau “Teman Dekat”.
Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. Meski begitu, menurut survei Consumer Reports bulan Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun Facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun, sehingga melanggar persyaratan layanan situs ini.
Oke balik lagi ke topik utama kita yaitu bagaimana cara membuat status di Facebook.

Cara Menulis Status di Facebook

Pertama, kalian klik kolom untuk menulis status yang ada di beranda maupun halaman profil Facebook kalian.
Selanjutnya tinggal tulis apa yang ingin kalian ungkapkan.
Selanjutnya atur privasi status kalian.
  • Publik artinya status kalian bisa dilihat olehs emua orang bahkan yang tidak ada di friendlist kalian
  • Teman artinya status kalian hanya bisa dilihat oleh akun yang menjadi teman kalian.
  • Hanya saya artinya status hanya bisa dilihat oleh kalian sendiri.
  • Teman kecuali artinya status kalian akan dilihat oleh semua teman kecuali (teman yang ingin dikecualikan)
  • Teman spesifik artinya hanya akan ditampilkan kepada beberapa teman yang disetting untuk melihat status kita.
Kalian juga bisa memberi background warna pada status kalian. Caranya klik kotak kotak warna di bawah kolom status. Nanti jadinya seperti ini:
Jika ingin upload foto, bisa klikFoto/Video.
Untuk fitur fitur lain dicoba sendiri saja ya.
Teakhir jika semuanya sudah dipikir matang matang, klik Kirim maka status sudah berhasil dibuat.
Oke mungkin sekian tutorial kali ini. Semoga setelah membaca artikel ini kalian jadi tau bagaimana cara membuat status di Facebook.
Terakhir pesan dari saya, jika bikin status dipikir matang matang terlebih dahulu. Jika status yang kalian buat malah menimbulkan perpecahan di kemudian hari (terutama kalian yang suka buat status hoax ataupun post bait tapi SARA), maka dosanya akan terus mengalir sampai mati. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Cara menulis status di Facebook (click bait)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel